Tak Ikut Bimtek, 4 Legislator PDI-P Kota Bitung Pilih Ikut Rakerda

Reporter : | 28 Nov, 2014 - 08:38 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Kendati saat ini, 26 Anggota DPRD Kota Bitung sedang mengikuti Bimbingan teknik di Jakarta, namun 4 anggota DPRD Kota Bitung asal Fraksi PDI-P justru memilih mengikuti Rapat kerja daerah (Rakerda) PDI-P yang saat ini sementara dilaksanakan di Kota Manado

Ketua DPC PDI-P Kota Bitung Ir Maurits Mantiri ketika dikonfirmasi perihal ketidak ikustertaan fraksi PDI-P dalam pelaksanaan Bimtek  yang dilaksanakan oleh Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK  Univeritas Nusantara pada 26 hingga 29 November itu, mengatakan bahwa fraksinya lebih memilih Rakerda, karena agenda itu sangat penting untuk kemajuan PDI-P Kota Bitung kedepan.

”Kita pilih Rakerda karena agenda partai ini sangatlah penting diikuti oleh kader partai apalagi kader yang merupakananggota legislator,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas dan Protokol DPRD Kota Bitung ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini 26 legislaTor Kota Bitung sedang mengkiuti Bimtek dalam rangka pendalaman tugas dan fungsi DPRD terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD di Jakarta.

”Dan Bimtek ini tidak diikuti oleh empat legislator asal PDI-P. meskipun tiga Legislator PDI-P yakni, Victor Tatanude, Robby Lahamendu, dan Joel Lengkong, tercantum dalam surat perintah tugas nomor 122/SPT/DPRD/XI/2014,” jelasnya.

Hanya saja kata Kambey, keempat legisltor PDI-P ini masih bisa mengikuti Bimtek sebelum tanggal 15 Desember, karena sudah dianggarkan di APBD 2014.

”Dan jika tidak mengikuti Bimtek, anggaran Bimtek untuk 4 legislator PDI-P ini akan dikembalikan ke kas daerah,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on