Kena TGR, Belasan PNS Pemkot Bitung Belum Selesaikan TP-TGR

Reporter : | 28 Nov, 2014 - 11:31 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang mendapatkan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) hingga kini ternyata belum menyelesaikan kewajibannya yakni memenuhi Tuntutan Perbendaharaan (TP) – TGR sesuai ketentuan yang berlaku.

”Dan belasan PNS ini sudah disidangkan oleh Majelis Pertimbangan (MTP) TPTGR, yang Ketuai Sekkot Bitung Edison Humiang, Kepala Inspektorat Tonny Katuuk Wakil Ketua I, Asisiten III Malton Andalangi sebagai Wakil Ketua II dan Sekertaris Kepala BPK-BMD, di ruang lantai 4 kantor Walikota, Kamis kemarin,”ujar Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH.

Dalam sidang tersebut kata Kontu, Ketua MP-TPTGR; menyatakan dilaksanakannya sidang ini untuk mewujudkan sistem pengelolaan keuangan dan barang yang lebih berkualitas serta untuk mengantisipasi terjadinya kasus-kasus penyalahgunaan wewenang yang berdampak pada kerugian negara, baik oleh pejabat maupun staf.

”Dalam sidang itu diputuskan beberapa PNS harus mengembalikan uang secara tunai atau mencicil sesuai kemampuan PNS yang bersangkutan. Dan keputusan ini didasarkan pada mekanisme penyelesaian kerugia TP-TGR yang sudah ditetapkan,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on