Sekdaprov Sulut Berharap Pers Terus Bersigergi dengan Pemerintah

Reporter : | 28 Nov, 2014 - 22:30 WITA

SULUT, (manado24.com) – Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, berharap supaya hubungan pers dan pemerintah khususnya Pemprov Sulut, tetap bersinergi dengan baik. Hal itu disampaikannya ketika membuka Rapat Koordinasi Kehumasan, yang digelar di hotel Arya Duta Manado, Jumat (27/11/2014).

Menurut Mokodongan, pemerintah akan tetap melakukan pendekatan dengan media untuk meyakinkan segala kebijakan dan program pembangunan yang ada di Sulut. “Untuk itu, bagian humas harus lakukan pendekatan supaya memberikan hasil yang baik,” ujarnya.

Lanjutnya, hubungan dengan media merupakan upaya untuk mencapai publisitas yang maksimal atas pesan atau informasi, sebab hingga saat ini kemitraan yang dibangun secara profesional, transparan, akuntabel dan partisipatif, karena media merupakan saluran informasi yang mempunyai jangkauan luas untuk membentuk persepsi masyaraakat akan apa yang sudah dikerjakan pemerintah.

“Hubungan media dan pemerintah yang harmonis selama ini, dapat membangun citra dan reputasi pemerintah sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik. Hubungan humas dan media tak dapat dipisahkan, sebab kedua pihak saling membutuhkan dan memiliki sinergi yang positif demi hubungan yang berkelanjutan,” tandas Mokodongan.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut Dra. Lynda Watania MM, Msi dalam laporannya, menyatakan kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan antara instansi pemerintah daerah dan media dalam penyelenggaraan humas pemerinatah.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabag Humas Pemprov Sulut Yahya Rondonuwu, pejabat dan pegawai Humas, dan wartawan media cetak dan elektronik di Sulut. Menjadi nara sumber di kegiatan ini, Raja Napitupulu selaku salah satu pakar Humas di Indonesia. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on