Kualitas Tenaga Didik di Sulut Wajib Ditingkatkan

Reporter : | 29 Nov, 2014 - 19:50 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kualitas para tenaga pendidik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), wajib ditingkatkan. Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pendidikan Provinsi Sulut.

“Jajaran pendidikan di Sulawesi Utara, harus terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang bermuara pada peningkatan kualitas SDM di daerah ini,” jelas Kansil di kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut itu.

Menurut Kansil, pembangunan pendidikan merupakan salah satu sector unggulan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulut Tahun 2010 – 2015. Oleh karena itu, kualitas guru sebagai garda terdepan dalam proses penyelenggaran pendidikan sangat menentukan maju tidaknya pendidikan di daerah ini.

“Pemerintah juga terus melakukan berbagai upaya, guna meningkatkan kesejahteraan guru dari tahun ke tahun. Ini harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme guru, termasuk komitmen para guru itu sendiri untuk meningkatkan profesionalitasnya. Peningkatan kesejahteraan harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme agar proses pembelajaran benar-benar dapat dilakukan secara lebih berkualitas,” ujar Kansil.

Disisi lain, matan Kepala Diknas Sulut itu meminta jajaran pendidikan untuk memberi perhatian lebih, pada proses pembelajaran yang mengintegrasikan pendidikan berkarakter, penguatan wawasan kebangsaanm, dan kualitas iman siswa.

“Keberhasilan proses transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi sempurna dengan keberhasilan pembentukan karakter peserta didik yang memiliki wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Sementara Kepala Diknas Sulut Asiano Gemmy Kawatu SE, M.Si menambahkan, rakorev ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi program penyelenggaraan pendidikan baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk selanjutnya melakukan sinkronisasi program tahun 2015.

“Lewat forum ini diharapkan program pendidikan provinsi maupun kabupaten kota di tahun 2015 akan semakin meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dalam rangka menghasilkan SDM yang semakin berkualitas di Sulut,” jelas Kawatu. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on