Soal Galian C, Pemkot Tomohon Biarkan Negara Rugi Miliaran Rupiah

Reporter : | 30 Nov, 2014 - 19:31 WITA

TOMOHON, (manado24.com)—Pemerintah Kota Tomohon dinilai tidak memiliki kepedulian terhadap pendapatan Galian C. Buktinya terus membiarkan pengusaha mengeruk material tanpa mengantongi izin yang mengakibatkan negara rugi miliaran rupiah.

Hal ini diungkapkan pemerhati pembangunan Kota Tomohon Judie J Turambi SH. ‘’kalau begini terus kejadiannya, sama saja dengan Pemkot Tomohon tunduk kepada pengusaha dan tak mau melakukan tindakan,’’ ketus Turambi.

Ironisnya, lanjut Turambi, yang belum mengantongi izin namun sudah berproduksi sebagian para pengusaha yang juga orang-orang yang pernah dan sementara menduduki jabatan politik terhormat.

‘’Apakah karena mereka pernah dan sedang menjabat sehingga Pemkot sudah bertahun-tahun enggan menghentikan usaha mereka ? Ini jelas bukti, bahwa Pemkot tunduk kepada mereka,’’ tandasnya.

Karenanya, pemkot Tomohon diminta untuk turun lapangan dan segera menghentikan sementara usaha mereka selama mereka belum mengantongi izin.

Kalau tidak ini, justru upaya melemahkan law enforcement dan Pemkot Tomohon dinilai diskriminatif. ‘’Selama ini, yang kami tahu baru empat perusahaan ymemiliki izin,’’ tukas Turambi.

Senada diungkapkan Edwin J Kilapong SIP. Ia meminta agar Pemkot Tomohon bertindak tegas. ‘’Kenapa kalau masalah lain diambiln tindakan tegas lalu masalah galian C tak ada tindakan? Ini pasti ada apa-apanya,’’ ketusnya. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on