Walikota Batam Sanjung Program Dana Duka Pemkot Manado

Reporter : | 30 Nov, 2014 - 20:45 WITA

MANADO, (manado24.com) – Walikota Batam DR. Ahmad Dahlan, memberikan sanjungan atas program dana duka Pemkot Manado. Pasalnya, dana tersebut menurut dia, sangat membantu warga masyarakat di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dikatakan dia, terobosan pemberian santunan dana duka Rp.2,5 juta bagi setiap warga yang mengalami kedukaan, merupakan terobosan yang berani dilakukan Walikota Manado DR. Vicky Lumentut.

“Ini harus jadi terobosan yang patut ditiru,” ungkap Ahmad, usai pertemuan dengan Forum Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Kota Manado dibawah pimpinan. Walikota Lumentut, di Golden Prawn Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), akhir pekan lalu.

Tak hanya itu, Ahmad juga memberikan pujian terkait gaji para Kepala Lingkungan (Pala) di Kota Manado, sebesar Rp.2.250.000 per-bulan. Kata dia, hal tersebut sangat membantu aparat pemerintah yang paling bawah.

“Pemberian gaji Kepala Lingkungan ini, boleh dikata tergolong Wah… Secara jujur pihaknya di Kota Batam tak mampu dan belum berani untuk mengalokasikan dana bagi setiap warga yang meninggal dan pemberian upah atau gaji untuk aparat pemerintah di lapangan seperti Ketua RT/ RW atau Kepala Lingkungan,” ungkap Ahmad.

Menerima apresiasi dari Walikota Batam itu, Lumentut menyatakan sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa di lakukan Pemkot Batam. Oleh karena itu menurutnya, Pemkot Manado juga berkerinduan agar dihari-hari mendatang Walikota Batam dan jajarannya, bisa berkunjung ke Kota Manado, guna membalas kunjungan kerja pihaknya di Kota Bisnis julukan Kota Batam tersebut.

“Kalau Pak Walikota Dahlan menjamu kami disini dengan sambutan yang ramah dan baik, kami juga di Manado dengan senang hati akan menerima kunjungan kerja tim Pak Walikota Dahlan itu. Kami siap menantikannya,” ujar Lumentut.

Di akhir pertemuan, baik Ahmad Dahlan dan Lumentut, saling tukar cenderamata yakni kain batik produk unggulan masing-masing daerah. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on