Wawali Bitung Imbau Warga Tanggap Bencana

Reporter : | 01 Dec, 2014 - 09:28 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Bencana adalah salah satu kejadian yang tidak pernah diprediksi kapan akan terjadi, karena selalu datang tiba-tiba. Sehubungan dengan hal ini Wakil Walikota Bitung Max Lomban, menghimbau masyarakat untuk tanggap terhadap bencana, apalagi memasuki musim penghujan.

“Kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar kita semua mampu melakukan tindakan untuk mengurangi risiko ketika terjadi bencana apalagi kita akan masuk musim penghujan, ” kata Lomban.

Hal yang perlu dilakukan agar terhindar dari bahaya bencana kata Lomban, khusus warga yang tinggal di bantaran sungai dan rawan longsor, ketika terrjadi hujan dengan intensitas tinggi sebaiknya untuk sementara waktu mencari tempat aman.

“Begitupun warga yang tinggal di pesisir pantai agar sebaiknya menguingsi ke daerah aman jika terjadi ombak dan gelombang yang besar. Demikian halnya kepada warga yang uaca berprofesi sebagai nelayan agar mempertimbangkan kondisi cketika hendak melaut,” tukas Lomban. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on