Keluyuran Saat Jam Kerja, Mobil Dinas Pemkot Bitung Siap-siap Kena Razia

Reporter : | 01 Dec, 2014 - 11:31 WITA

received_83951953273792BITUNG, (manado24.com) – Ini perhatian bagi pejabat yang dipercayakan menggunakan kendaraan dinas, tanpa kegiatan yang jelas atau keluyuran saat jam kerja.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) dalam upaya meningkatkan kedisiplinan tertib lalu-lintas, akan menggelar razia khusus kendaraan Plat merah yang berkeliaran saat jam kantor bekerjasama dengan Polres Bitung.

“Razia ini sasarannya untuk menindak para PNS yang menggunakan kendaraan dinas (Kendis) tanpa kegiatan yang jelas. Disamping itu kelengkapan surat-surat serta kelengkapan safety kendaraan,”tandas Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang.

Disebutkan Humiang, razia ini juga dilaksanakan guna menunjang digelarnya razia taat Lalu-lintas yakni operasi Zebra dan Lilin oleh aparat kepolisian yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sepanjang bulan Desember Tahun ini.

“Untuk itu dihimbau bagi PNS yang menggunakan Kendis saat jam kerja wajib disertai surat tugas terutama yang akan bertugas keluar daerah harus sepengetahuan pimpinan. Juga perlu diperhatiakan akan kelengkapan surat-surat Kendis,”katanya.

Ditambahkan Humiang, bagi PNS yang memakai Kendis tidak tepat sasaran, atau kendis yang sengaja dipelat hitamkan dan dipakai oleh bukan PNS ke Mall atau tempat-tempat umum lainnya, akan diberi sanksi sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on