PNS Pemprov Sulut Diminta Jaga Kode Etik Profesi

Reporter : | 01 Dec, 2014 - 19:31 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) yang juga sebagai anggota Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN-RI), diingatkan supaya terus menjaga kode etik profesi. Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, ketika membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dalam peringatan HUT Kopri ke 43, yang dilaksanakan di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut, Senin (1/12/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Kansil juga mengingatkan PNS Pemprov Sulut, menjaga standart pelayanan profesi aparatur sipil negara, demi terwujudnya jiwa Korps ASN sebagai pemersatu negara.

“Sebagai organisasi yang merupakan bagian integrsl dari pemerintahan, Presiden meminta fungsi yang sebagaimana diatur dalam undang-undsng ASN dapat diwujudkan secara bertahap dan tetap berpedoman pada amanat panca prssetya Korpri,” ujar Kansil.

Kata dia, di usia Korpri yang dewasa ini semua jajaran Korpri agar menjadi teladan bagi perubahan yang diharapkan masyarakat, jadikan birokrasi bersih, kompeten dan melayani masyarakat lebih cepat lagi.

“Korps ASN harus cepat lakukan perubahan menuju pola pikir yang cerdas, inovatif dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan, dan pelayanan cepat, akurat dan murah harus diutamakan,” ajak Kansil.

Ditambahkan dia, dalam menjaga kode etik harus memegang teguh komitmen panca prasetya Korpri, memperkuat koordinasi, serta integrasi dan sinergi dalam rangka mempercepat pencapaian target pembangunan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on