Komisi IX DPR RI Sembangi Pemprov Sulut

Reporter : | 01 Dec, 2014 - 20:55 WITA

Anggota Komisi IX DPR RI

Gubernur Sarundajang menyerahkan cenderamata kepada Komisi IX DPR RI, yang diterima ketua tim Pius Lustrilanang

SULUT, (manado24.com) – Personil Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dibawa pimpinan ketua tim Pius Lustrilanang SIP, MSi, mengunjungi Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Senin (1/12/2014).

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang mapaluse kantor gubernur itu, diterima langsung Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), dengan pimpinan SKPD Pemprov Sulut terkait.

Dalam kesempatan itu, SHS sapaan familiar Sarundajang, menyatakan jika fungsi tenaga kerja dalam pembangunan nasional maupun daerah sangat strategis, selain sebagai obyek juga sekaligus sebagai subjek pembangunan.

“Terutama dalam menghasilkan barang dan jasa guna memenuhi kebutuhan hidup layak dan mensejahterakan masyarakat Indonesia lebih khusus di Sulawesi Utara,” terangnya.

Lanjut SHS, Sulut sendiri memiliki potensi yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) terlebih sektor kelautan. Sebab, Sulut termasuk dari delapan Provinsi kepulauan karena memiliki tiga daerah kepulauan dan geoposisi Sulut berada di tepian pasifik.

“Untuk jumlah penduduk, Sulut kini 2.319.916 jiwa, usia kerja 1.697.919 jiwa, Angkatan kerja 1.060.800 jiwa, yang bekerja 980.800 jiwa, dan pengangguran 80.000 jiwa,” jelas SHS terkait keberadaan Sulut dihadapan personil Komisi IX DPR RI.

Disisi lain, SHS mengharapkan agar pertumbuhan ekonomi melalui sektor-sektor terutama sektor unggulan Sulut, yang mengakibatkan terjadinya investasi dan daya beli masyarakat meningkat.

“Sementara UMP Provinsi Sulut untuk tahun 2015, sebesar Rp. 2.150.000,- terbesar ke tiga se Indonesia,” katanya.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan dialog antara Pemprov Sulut dengan anggota DPR RI. Dan di akhir pertemuan, Gubernur Sarundajang menyerahkan cenderamata kepada Komisi IX, yang diterima ketua tim Pius Lustrilanang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on