Buka Porkot Manado ke-IV, Lumentut: Tunjukan Prestasi dengan Menjunjung Tinggi Sportifitas

Reporter : | 01 Dec, 2014 - 21:35 WITA

 Porkot Manado

Pembukaan Porkot Manado ke-IV

MANADO, (manado24.com) – Sebanyak 20 cabang olahraga resmi diperlombakan dalam hajatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado ke-IV yang resmi dibuka Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut di aula Serbaguna Kantor Walikota Sparta Tikala Manado, Senin (1/12/2014).

Saat membuka dan memberi motifasi ratusan atlet yang ada, Lumentut mengajak agar semua peserta baik atlet maupun perangkat pertandinan seperti wasit dan panitia. Untuk bisa mengikuti dan menjalankan pesta olahraga yang digelar tiap tahun itu, secara baik dan menjunjung tinggi sportifitas.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan Porkot Manado ini selain akan menggali prestasi para atlet, juga yang tak kalah pentingnya adalah sebagai alat persatuan di Kota Manado yang belakangan ini di ganggu dengan aksi-aksi yang kurang bersahabat dan mengenakkan yakni perkelahian antar kampung maupun perang panah wayer. Untuk itu, dengan menciptakan keamanan dan kenyamanan warga Manado. Maka lewat persatuan dari iven Porkot ini, diharapkan mampu menjadi pemersatu di antara kecamatan maupun warga di Kota Manado itu sendiri.

“Para atlet, wasit dan panitia penyelenggara saya minta junjung tinggi sportifitas, Porkot ini selain ingin mencari atlet berprestasi. Juga untuk mempersatu hubungan antar warga Manado itu sendiri,” ungkap Lumentut.

Ditambahkannya, pertandingan Porkot juga digelar sebagai wahana para atlet untuk menyalurkan hasil latihan selama ini. Dimana, itu bisa diketahui sampai sejauh mana kemampuan atlet dalam menjalankan latihan apakah sudah maksimal atau belum.

“Seperti diketahui selama ini, Kota Manado gudangnya atlet di daerah Nyiur Melambai Sulut. Jadi mari para atlet, tunjukkanlah keahlian dan kemampuan masing-masing untuk meraih medali sebanyak mungkin bagi kecamatan yang di utusnya,” tegas Walikota GSVL memberi semangat dan motivasi.

Adapun Porkot ke IV Kota Manado ini diikuti utusan 11 Kecamatan di Kota Manado, dengan mempertandingkan 20 cabang olahraga dan akan berakhir sampai 5 Desember mendatang.

Turut hadir dalam pembukaan Porkot ke IV tersebut, Wakil Walikota Manado DR. Harley Mangindaan, Sekkot Ir Harfey Sendoh, Ketua KONI Kota Manado Hengky Kawalo, Kadis Pemuda dan Olahraga, Dra Lenda Pelealu Msi dan ratusan atlet berprestasi di Kota Model Ekowisata Manado. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on