Wagub Sulut: Kurangi Dampak Sosial bagi Penderita HIV/AIDS

Reporter : | 01 Dec, 2014 - 21:15 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menghimbau kepada seluruh masyarakat Daerah Bumi Nyiur Melambai, untuk mengurangi dampak sosial bagi mereka para penderita HIV/AIDS di Sulut.

Menurut dia, semua elemen masyarakat harus perduli mencegah dan menanggulangi masalah HIV AIDS. Dimana, salah satu faktor penyebarannya adalah penyalahgunaan narkotika.

“Untuk itu semua pihak diminta memerangi peredaran narkoba, karena tingginya pengguna narkoba di Indonesia semua harus bersatu memerangi hal tersebut,” ujar Kansil, dalam rangka memperingati Hari AIDS, Senin (1/12/2014).

Lanjutnya, Pemerintah terus melakukan berbagai program dalam penanggulangn AIDS, dengan melakukan program layanan deteksi dini HIV/AIDS, pemeriksaan serta perawatan rujukan bagi warga yang terinfeksi virus menatikan tersebut.

“Menyelesaikan masalah HIV AIDS perlu dilakukan kerjasama antar lintas sektor dan strategi nasional yang terkoordinasi dan tersinergi. Oleh karena itu, harus ada komitmen yang kuat dari kita semua, guna memberantas HIV AIDS di indonesia,” tandas Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on