DPRD Kota Bitung Ingatkan Perusahaan Soal THR

Reporter : | 02 Dec, 2014 - 12:30 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Hari raya keagamaan yakni Hari Natal bagi umat Kristiani, tinggal beberapa minggu lagi dirayakan. Sehubungan dengan hal ini Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri mengingatkan pihak perusahaan agar tepat waktu merealisasikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan.

“Ya, minimal tujuh hari sebelum perayaan THR sudah bisa direalisasikan,” tandas Mantiri.

Ditegaskan  Mantiri, pemberian THR sebagaimana Peraturan Menteri Tenaga Kerja No PER-04/MEN/1994 Tahun 1994 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja di Perusahaan, adalah kewajiban pihak perusahaan dalam memnuhi kebutuhan para pekerja dalam merayakan hari raya keagaaman seperti hari Natal.

“Artinya perusahaan tidak boleh mengabaikan kewajiban membayar THR yang merupakan hak buruh atau pekerja sesuai aturan yangt berlaku,” tegasnya.

Pun demikian kata Mantiri, soal THR ini pihaknya akan bekerjsama dengan eksekutif dalam hal ini Dinas tenaga kerja Kota Bitung melakukan pengawasan agar THR dapat direalisasikan oleh seluruh perusahaan yang beroperasi di Kota Bitung.

“Jika perusahaan mengabaikan THR bagi karyawan, tentu akan ada sanksi yang akan diberikan kepada perusahaan sebagaimana aturan yang berlaku,” tutupnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on