Diduga Cuaca Buruk, Pesawat Thrus-510p Jatuh di Perairan Kema

Reporter : | 02 Dec, 2014 - 18:16 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pesawat carter Elang Nusantara Air yang dengan nomor penerbangan PK-ELR dari Gorontalo menuju Ternate, jatuh di Perairan Kema Kabupaten Minahasa utara, Selasa (2/12) sekitar pukul 10.15 Wita.

Kuat dugaan pesawat dengan tipe Thrush-510p, jatuh akibat cuaca buruk.

Kepala Kantor SAR Manado Marsono mengatakan, pesawat carteran yang jatuh itu,berpenumpang dua orang yakni Ronny Djasril Co Pilot warga Jalan Embun RT 02 RW 04 Kecamatan Rumbay Pesisir Pekan Baru. Sedangkan yang satunya adalah adalah engineering Pian Sopiah Hadiansah warga Rancasawo No 13 C RT 003 RW 018, Bandung.

“Masih sementara dilakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap dua korban di kedalaman 100 meter di bawah permukaan laut di Perairan Kema, sehingga belum bisa dipastikan korban selamat atau tidak. Yang pasti kita lihat bagaiman nanti,” ujarnya siang tadi kepada sejumlah wartawan.

Perihal penyebab jatuhnya pesawat kata Marsono, saat ini belum bisa dipastikan dan nanti akan diketahui pada kotak hitam pesawat.

“Sudah ada beberapa bagian pesawat ditemukan diantaranya dua ban/bola pesawat, serpihan ekor, serta dua tas ransel,” terangnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on