Lumentut-Mangindaan Safari Natal di Bunaken

Reporter : | 02 Dec, 2014 - 21:30 WITA

Walikota dan Wakil Walikota Manado

Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wawalkot Harley Mangindaan, mengelilingi Bunaken, denganmenumpangi motor grobak

MANADO, (manado24.com) – Walaupun cuaca yang kurang bersahabat di sekitar perairan Manado akhir-akhir ini, tak membuat rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawa pimpinan Walikota DR. G.S Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota DR. Harley Mangindaan, mengurungkan niat melakukan hajatan Safari Natal di daerah kepulauan Bunaken, Selasa (2/12/2014) siang hingga sore tadi.

Lumentut dan Mangindaan datang menjawab kerinduan warga di daerah kepulauan, untuk melakukan agenda ibadah Pra Natal yang dijadwalkan warga masyarakat dan jajaran Pemkot Manado.

Saat membawakan pesan dan kesan Natalnya, GSVL panggilan akrab personil Majelis Pertimbangan Sinode GMIM ini, menyatakan agar semua yang hadir untuk bisa bersyukur karena ini semua merupaka waktu Tuhan bagi kita semua.

Dijelaskannya, apa yang difirmankan Tuhan lewat Pdt. Piet Tampi STh, kiranya bisa menjadi bekal dalam menjalani kehidupan keluarga di tengah masyarakat, khususnya di akhir tahun 2014 dan kita memasuki tahun baru 2015.

“Mari kita hayati firman Tuhan yang ada, untuk jadi bekal dalam perjalanan hidup kita, khususnya dalam menyambut kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus. Karena ada perayaan Natal, torang ada disini untuk mengingat peristiwa kandang Betlehem kelahiran Tuhan Yesus Kristus,” ujar GSVL.

Ditambahkan mantan engku sekolah minggu ini, Moment Natal adalah bagaimana kita bisa mengingat kembali damai sejahtera. Dengan memaknai Natal yang sebenarnya, maka kita harus bisa mencari momentum yang sudah pasti itu indah di Mata Tuhan bukan sebaliknya.

“Mari kita damaikan diri kita dengan sesama, baik istri, suami, anak, keluarga dan masyarakat sekitar. Mudah-mudahan jemaat di sini, dalam menyambut Natal ada kedamaian yakni rukun dan harmonis,” pungkas Walikota GSVL seraya meminta warga juga harus bisa berdamai dengan lingkungan atau alam sekitar guna terhindar dari bencana alam.

Dari pantauan yang ada, di kepulauan Bunaken rombongan Walikota GSVL selain berjalan kaki menyisir lokasi gereja GMIM Yohanes, juga dilanjutkan dengan menumpangi motor grobak yang disiapkan warga, sekaligus menyapa warga yang ada.

Usai berkunjung di kepulauan Bunaken, rombongan Safari Natal Pemkot Manado juga mengikuti ibadah Pra Natal di GMIM Sion Bailang Kecamatan Bunaken, yang dipimpin Pdt Ny Alwin Wonok Lomboan STh. Adapun Safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Bunaken Kepulauan dan Bunaken (Darat) ini, turut dihadiri First Lady, Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene, Ny Seyla Kudati serta sejumlah pejabat teras Pemkot Manado. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on