Pemkab Mitra Jalankan Program Hemat Anggaran

Reporter : | 02 Dec, 2014 - 21:55 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Instruksi Presiden soal penghematan anggaran, langsung dijalankan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra). Salah satunya, anggaran untuk Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) yang dipangkas sekitar Rp14 Miliar. Hal ini diungkapkan Bupati Mitra James Sumendap SH.

Menurutnya, total anggaran untuk Setdakab Mitra tahun 2014, sebesar Rp33 Miliar, dan tahun depan dipangkas, sehingga turun menjadi Rp19 Miliar.

“Kita sudah lebih dulu melakukan penghematan, di mana anggaran untuk Setdakab Mitra, turun sekitar Rp14 Miliar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk perjalanan dinas di Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Mitra, juga dilakukan penghematan. Jika tahun 2014 mencapai Rp20 Miliar, tahun 2015 menjadi Rp15 Miliar.

“Perjalanan dinas di Dewan juga dilakukan penghematan, dan turun hingga Rp5 Miliar,” terangnya.

Diturunkannya anggaran yang dilakukan Pemkab Mitra, tak hanya untuk penghematan semata. Karena, Pemkab Mitra dibawah pimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli, sementara fokus pada pembangunan infrastruktur.

“Kita sementara fokus untuk pembangunan infrastruktur. Dan penghematan anggaran ini, juga menjadikan kita lebih fokus pelayanan pemerintahan,” tukas bupati. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on