Gedung Putih Sulut “Diserbu” Penerima Bansos

Reporter : | 02 Dec, 2014 - 23:30 WITA

Kepala BPK-BMD: Penerima Harus Waspadai Aksi Calo!

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Pengelola Keuangan – Badan Milik Daerah (BPK-BMD) kembali melakukan pencairan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang memasukan proposal sejak Tahun 2013 lalu.

Tak pelak, kondisi tersebut membuat gedung putih Sulut, kesehariannya “diserbu” para calon penerima bansos.

Seperti terpantau Selasa (2/12/2014), banyak masyarakat khususnya kaum Lanjut Usia (Lansia) dari sejumlah daerah di Sulut, datang ke kantor gubernur untuk menerima bansos.

Kepala BPK-BMD Sulut Ir. Olvie Atteng kepada sejumlah wartawan, mengingatkan agar para penerima Bansos dari Pemprov Sulut, supaya hati-hati terhadap praktek calo.

“Penerima bansos dimintakan supaya hindari calo,” ingat Atteng.

Diduga, dalam proses pencairan bansos ini dimanfaatkan oknum-oknum tertentu. Pasalnya, dari informasi yang diterima pihak BPK-BMD, modus para calo ini, sengaja memfasilitasi angkutan dari kampung dan menyediakan makan siang, namun para penerima harus memberikan konpensasi per-orang sebesar Rp.600.000.

“Nah, mengantisipasi juga hal tersebut, saat proses pencairan kami mensortir mana penerima Bansos dan mana yang bukan,” terang salah satu staf BPK-BMD.

Sedangkan Atteng menambahkan, total penerima bansos yang telah memasukan proposal sejak Tahun 2014 lalu, sebanyak 4 ribuan orang.

”Sampai hari ini, sudah sekitar 3 ribuan orang yang terlayani. Anggaran bansos sebanyak Rp 18, 5 miliar. Dan setiap pemohon mendapatkan bantuan Rp.2.000.000,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on