Menuju Kota Pariwisata Dunia, Visi jangka Panjang Kota Tomohon

Reporter : | 03 Dec, 2014 - 08:52 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Memiliki banyak potensi wisata, membuat Kota Tomohon memiliki visi jangka panjang menjadi Kota Pariwisata Dunia.

Hal ini diungkapkan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Ir Vonny Pontoh MBA pada Sosialisasi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon Selasa (02/12/2014.

Menurutnya,  tujuan penataan ruang di Kota Tomohon adalah mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Tomohon sebagai Kota Bunga yang ramah lingkungan didukung kegiatan agrikultur dan ekowisata.

Sedangkan yang menjadi arah kebijakan penataan ruang di Kota Tomohon adalah perwujudan pembangunan yang berkelanjutan, pengembangan Tomohon sebagai Kota Bunga secara progresif berorientasi pada pengembangan Kota Hijau yang natural, pengembangan aktivitas agrikultur dan agroindustri yang bernilai ekonomi tinggi dan ramah lingkungan, pembangunan ekowisata yang berbasis masyarakat dan keunggulan budaya lokal.

”Perangkat  aturan tata ruang di Kota Tomohon supaya dapat bersinergi dengan dokumen perencanaan pembangunan lainnya untuk mengendalikan pemanfaatan ruang dalam rangka pengembangan Kota Tomohon menuju Kota pariwisata dunia yang merupakan visi pembangunan jangka pangjang Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai,” tukas Pontoh membacakan sambutan walikota.

Hadir dalam kegiatan ini selaku narasumber Dr Liny Tambajong ST MSi selaku Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU  Sulut dan Kepala Bappeda Kota Tomohon Ir Enos AA Pontororing MSi serta dihadiri jajaran pemerintah Kota Tomohon, Camat dan Lurah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on