Belum Miliki IMB, Distaru Bitung Akan Hentikan Aktifitas PT Trijaya Sakti

Reporter : | 03 Dec, 2014 - 09:32 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Aktifitas CV Trijaya Sakti yang berlokasi di Kelurahan Paceda Kecamatan Matuari akan dihentikan aktifitasnya oleh Dinas Tata Ruang (Distaru) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Penghentian ini dilakukan  menyusul belum adanya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) perusahaan pemilik pelataran parkir container yang ditenggarai pemicu terjadinya tanah longsor yang berakibat banjir di Kelurahan Paceda beberapa waktu lalu.

“Sudah 3 kali diberi peringatan dan telah ditindaklanjuti dengan penerbitan SK penghentian aktifitas,” kata Kabid Penertiban dan Penggunaan Bangunan Distaru Bitung, Mex Mapahena.

Dijelaskan Mapahena, selain belum mengantongi IMB, penghentian aktifitas karena belum melaksanakan rekomendasi pembuatan saluran air, jalan dan infrastruktur lainnya.

“Dan untuk penghentian kita akan bekerjasama dengan Sat Pol PP, sebagai penegak Perda,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Badan Perizinan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Daerah (BPPT-PMD) Ir Pingkan Sondakh, ketika dikonfirmasi, membernarkan jika CV Trijaya Sakti belum mengantongi IMB.

“Ya CV Trijaya belum ada IMB. Karena itu pemilik pelataran parker container belum bisa melakukan aktifitas sebelum mememnuhi kewajiban termasuk melakukan pengurusan izin termasuk IMB,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on