SHS Minta Dinas PU Sulut Tingkatkan Transparansi Pembangunan

Reporter : | 03 Dec, 2014 - 20:55 WITA

Gubernur Sulut

SHS ketika memimpin Upacara Hari Bakti PU ke-69 tingkat Provinsi Sulut.

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawes Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang, meminta Dinas Pekerjaan Umun (PU) Pemprov Sulut dibawa pimpinan Kepala Dinas (Kadis) Ir. J.E. Kenap, supaya meningkatkan transparansi pembangunan, serta pembinaan fungsi pengawasan yang lebih pro aktif dan konstruktif bersama semua pihak dalam pelaksanaan tugas kerja. Hal itu ditegaskan Sarundajang, ketika menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bakti PU ke-69, yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulut, Rabu (3/12/2014).

“Di usia Dinas PU yang makin dewasa ini, harus ditindaklanjuti dengan melakukan terobosan da perubahan mindset menjadi teladan bagi masyarakat, memahami dan menata birokrasi yang lebih bersih, tepat sasaran dan tepat fungsi, termasuk perkuat koordinasi integrasi dan sinergi serta kerjasama antar sesame stakeholder,” ujar SHS sapaan familiar Sarundajang.

Kata dia, Dinas PU harus mampu mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, demi menghasilkan inovasi yang bisa bersaing dengan Negara lain, serta memberikan komunikasi publik yang baik dan memberikan pelayanan data dan informasi jelas bagi masyarakat.

“Mari laksanakan percepatan perubahan budaya kerja dan menjaga kode etik sebagai abdi Negara dan masyarakat, sehingga menghasilkan output yang berkualitas dan dapat dibanggakan,” ingat SHS.

Tambah dia, seluruh jajaran PU supaya terus mengembangkan kemampuan karena tahun depan tantangan semakin berat.

“Pengabdian yang gigih, tulus dan tanpa pamrih, harus dijadikan modal dalam pengembangan diri dan pelaksanaan tugas mendatang demi tercapainya kesejahteraan rakyat,” tandas SHS.

Upacara pada kegiatan dengan tema “Dengan Semangat Sapta Taruna Kita Tingkatkan Kesetiakawanan dan Etos Kerja Insan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat’, diikuti para pejabat dan pegawai di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on