FNBSU Mengeluh ke Walikota Bitung

Reporter : | 03 Dec, 2014 - 21:55 WITA

Walikota Bitung

Perwakilan FNBSU ketika melakukan pertemuan dengan Walikota Bitung

BITUNG, (manado24.com) – Forum Nelayan Bersatu Sulawesi Utara (FNBSU) mendatangi kantor Walikota Bitung, Rabu (3/12/2014). Kedatangan rombongan yang diterima Walikota Hanny Sondakh, guna menyampaikan aspirasi penolakan terhadap Surat Keputusan Menteri Perikanan Republik Indonesia Nomor 57 tahun 2014 dan Keputusan Menteri Nomor 58 tahun 2014 tentang larangan untuk transshipment atau alih muatan ikan di laut bagi kapal perikanan, karena dinilai menyengsarahkan nelayan.

“SK Menperik Nomor 57 tahun 2014 dan Keputusan Menteri Nomor 58 tahun 2014 tentang larangan untuk transshipment atau alih muatan ikan di laut bagi kapal perikanan, sangat merugikan nelayan, karena kapal angkut tidak dapat mengangkut ikan hasil tangkapan dari kapal tangkap,” kata Rudi Walukow pimpinan rombongan FNBSU sembari berharap Pemkot Bitung akan menindaklanjuti aspirasi nelayan.

Menanggapi keluhan ini Walikota Hanny Sondakh, menyatakan apresiasi atas usaha dan kerja keras FNBSU dan juga menyampaikan kepedulian akan kesulitan yang dihadapi dan dirasakan para nelayan Kota Bitung.

“Saya akan tuntutan FNBSU soal dua peraturan menteri yang dianggap mensengsarakan nelayan, sebab masalah ini menjadi permasalahan kita bersama, namun persoalan ini perlu ada pertimbangan melalui bedah kasus terkait terbitnya dua keputusan menteri tersebut agar ketika menghadap kementerian tak sia-sia, “tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on