Hadapi Pemanasan Global, Tomohon Tanam Pohon di Perkebunan Wawo

Reporter : | 03 Dec, 2014 - 22:22 WITA

tanam pohon

Kegiatan penanaman pohon Pemkot Tomohon di Perkebunan Wawo

TOMOHON, (manado24.com) – Menghadapi dampak pemanasan global, Rabu (03/12/2014) Pemerintah Kota Tomohon menggelar penanaman pohon di Perkebunan Wawo Tomohon Selatan.

“Menghadapi dampak pemanasan global, harus beradaptasi dengan kondisi lingkungan. Dampak tersebut juga jangan dipandang gampang dan sepele karena ini menyangkut nasib negeri kita, menyangkut nasib bangsa kita dan nasib dunia untuk masa depan semua orang,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Vonny Pontoh MBA membawakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Kegiatan itu sendiri bertajuk “Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon” yang dirangkaikan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia serta Bulan Menanam Nasional.

“Kita tentu tidak hanya tinggal diam dan berpangku tangan, melainkan harus mengambil posisi tegas dan jelas bahwa cara yang paling tepat yang harus diambil adalah dengan melakukan rehabilitas hutan, tanah dan air, dengan melakukan gerakan tanam dan pelihara pohon, hutan dan air,” kata Pontoh.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kota Tomohon Ir Royke Ambrosius Roeroe sebagai pihak penyelenggara kegiatan dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini di antaranya untuk lebih meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan, guna mengantisipasi terjadinya pemanasan global.

Kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kepedulian dan partisipasi nyata pemerintah, dunia usaha dan seluruh komponen masyarakat dalam menyukseskan clean and green Kota Tomohon. Kegiatan tersebut melibatkan jajaran Pemkot, para utusan tim penggerak PKK kelurahan se-Kota Tomohon, unsure siswa SMA dan SMP, lembaga swadaya masyarakat pencinta lingkungan, para kelompok tani, jajaran geothermal lahendong, para pengusaha rumah panggung Woloan dengan jumlah kurang lebih 5000 pohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on