Sejumlah Proyek Air Bersih di Mitra Dipertanyakan

Reporter : | 03 Dec, 2014 - 23:23 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Dinilai tak ada kejelasan, sebagian besar Proyek air bersih di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipertanyakan. Pasalnya, ada sejumlah proyek yang sudah mulai dikerjakan sejak 2013 silam, namun hingga kini belum ada hasil yang memuaskan masyarakat.

Salah satunya proyek air bersih di Kecamatan Silian Raya. Warga setempat kembali mempertanyakan kejelasan proyek berbandrol Rp. 3,9 Miliar dari APBD tahun 2013.

“Ini wajar dipertanyakan, karena hingga kini masyarakat tak kunjung menikmati hasilnya. Apalagi uang rakyat yang digelontorkan untuk proyek tersebut tidak sedikit. Nah, yang jadi pertanyaan saat ini, apa outputnya dari proyek tersebut untuk masyarakat,” ketus Jones Suoth yang juga merupakan Ketua KNPI Mitra Rabu (3/12/2014).

Senada diungkapkan tokoh masyarakat Desa Silian Dua Yance Koba yang juga mempertanyakan kejelasan proyek tersebut. Selain di nilai mubasir, proyek tersebut juga terkesan telah ditelantarkan. Itu bisa di lihat dari kondisi intalasinya banyak yang sudah rusak.

“Proyek air bersih di Silian Raya bagaimana kejelasannya? Sudah satu tahun tidak jalan. Bahkan saat ini instalasinya sudah banyak yang pecah dan tidak di rawat dengan baik,” keluh Koba.

Ia kemudian meminta Pemerintah daerah untuk serius menangani permasalahan air proyek air bersih di wilayah Mitra.

“Saya juga meminta aparat hukum untuk turun melakukan pemeriksaan di lapangan. Jika terbukti tak beres, silahkan diproses hukum,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on