Tahun Ini 200 Mahasiswa Kota Bitung Terima Bea Siswa

Reporter : | 04 Dec, 2014 - 08:48 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Sebanyak 200 orang mahasiswa yang berasal Dari berbagai Perguruan Tinggi, tahun 2014 ini, menerima bantuan bea siswa dari Pemerintah kota Bitung.

Kepala Badan Pengelolah Keuangan–Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Kota Bitung Franky Sondakh, mengatakan bahwa di APBD tahun 2014, sebanyak 200 Mahasiswa menerima bea siswa dengan tahap awal 171 mahasiswa dan pada Perubahan APBD tahun 2014 sebanyak 29 mahasiswa.

“Alokasi untuk tahap awal bagi 171 Mahasiswa sebesar Rp 342 juta, sedangkan pada APBD-P bagi 29 Mahasiswa sebesar Rp 58 juta,” paparnya.

Besaran bea siswa yang diterima oleh masing-masing mahasiswa yakni Rp 2 juta. Dengan harapan bea siswa yang diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu ini akan membantu mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan pendidikan.

“Pada tahap terkahir di tahun ini dari 29 penerima beasiswa, sudah 18 mahasiswa yang menyelesaikan administrasi. Dan nantinya bea siswa tersebut akan di kirim ke rekening masing-masing mahasiswa penerima beasiswa,” katanya sembari menambahkan untuk bea siswa tahun 2015, pihaknya masih menunggu permohonan mahasiswa dengan latar belakang keluarga kurang mampu. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on