Curah Hujan Tinggi, Kepala BPBD dan Camat Diminta tak Tinggalkan Wilayahnya

Reporter : | 04 Dec, 2014 - 23:50 WITA

SULUT, (manado24.com) – Curah hujan di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhir-akhir ini, cukup tinggi. Oleh karena itu, kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Kabupaten/Kotase- Sulut termasuk para Camat, supaya tidak meninggalkan wilayah apalagi dalam kurun waktu yang lama.

“Kepada seluruh Kepala BPBD dan juga Camat, jangan tinggalkan wilayah apalagi dalam waktu yang lama,” demikian ditegaskan Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, di rakor Teknis BPBD se- Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut, Kamis (4/12/2014).

Menurutnya, Kepala BPBD dan Camat, supaya meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrim pada musim penghujan di bulan Desember sampai Februari 2015 mendatang, termasuk koordinasi dan komunikasi yang baik dan intensif serta meningkatkan kapasitas kelembagaan pemerintah dan masyarakat.

“Semua harus bisa meminimalisir resiko bencana yang timbul,” lanjut Kansil. Kata dia lagi, kepada seluruh stakeholder penanggulangan bencana di Kabupaten/Kota, melakukan sosialisasi sampai ke-tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga di sekolah-sekolah, apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana

. “Dan kepada masyarakat, dihimbau supaya di musim penghujan ini mampu menjaga pelestarian lingkungan dengan tak se-enaknya menebang pohon ataupun membuang sampah sembarangan,” ingat Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on