Semen di Kota Bitung Langka di Pasaran

Reporter : | 05 Dec, 2014 - 13:28 WITA

BITUNG, (manado24,com) – Sejumlah warga Kota Bitung, saat ini mengaku kesulitan mendapatkan semen sebagai salah satu bahan pokok yang digunakan untuk pembangunan rumah dan gedung.

Pasalnya, sepekan terakhir ini semen terkesan menghilang di pasaran, sehingga membuat sejumlah bangunan warga yang sementara dikerjakan tersendat.

”Sudah hampir seminggu ini, semen langka di pasaran. Dan beberapa toko penjual semen yang saya datangi menyatakan untuk sementara semen belum ada,” kata Roy Rompas warga Girian.

Kondisi ini pelak saja membuat bangunan rumah yang sementara ia kerjakan terhenti.

”Terpaksa bangunan saya hentikan sementara karena tidak ada semen. Dan kalaupun ada, harganya sudah naik menjadi Rp 70 Ribu, dari harga sebelumnya yang dijual hanya Rp 55 Ribu,” katanya.

”Kami berharap ini akan menjadi perhatian pemerintah,” tukasnya.

Sementara itu Eni, salah satu pemilik toko,  yang menjual bahan bangunan semen di Kelurahan Manembo-nembo, mengakui pihaknya kekosongan bahan baku tersebut, dikarenakan keterlambatan kapal masuk yang membawa semen.

”Saya sudah di cek ke PT Tonasa, kapal akan masuk pada hari Senin atau Selasa pekan depan. Dan kekurangan stok semen karena kapal terlambat masuk,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on