Oknum Kumtua Tondanouw Atas Diduga Potong Bansos Pemrov Sulut

Reporter : | 05 Dec, 2014 - 20:16 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Dana Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk Lanjut Usia (Lansia)  di Desa Tondanouw Atas Kecamatan Touluaan Kabupaten Mitra, sebesar Rp2 juta perorang diduga dipotong Rp500 ribu oleh oknum Hukum Tua RT alias Tampongangoy.

Bansos dari Pemprov Sulut yang semestinya diterima sebesar Rp2 juta, hanya diterima oleh para lansia sebesar Rp1,5 juta, karena diduga dipotong oleh oknum Kumtua RT, dengan alasan untuk biaya sewa  mobil ke Manado, mengantar para lansia penerima bantuan tersebut.

“Pemotongan ini sangat disesalkan para lansia penerima bantuan, apalagi potongannya sebesar itu,” ungkap Tokoh Pemuda Touluaan Ivan Umar SE, yang juga adalah Ketua KNPI Kecamatan Touluaan.

Padahal kata para lansia, sebelum disalurkan, pemberi bantuan mewanti-wanti agar tak ada potongan. ”Ini disampaikan langsung Kepala BPK-BMD Provinsi sulut Ir Olvie Ateng,” ujar para penerima bantuan.

Kumtua Tondanouw Atas RT alias Tampongangoy, ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, hanya dijawab oleh seorang perempuan.”Bapak tidak ada, sedang keluar rumah,” jawab perempaun tersebut. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on