Sulut Kirim 94 Orang di PON Remaja

Reporter : | 05 Dec, 2014 - 20:19 WITA

SULUT, (manado24.com) – Provinsi Suawesi Utara (Sulut) mengirim 94 orang yang terdiri atlit, pelatih, dan offisial, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang dilaksanakan di Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

PON Remaja, PON Remaja 1, PON Remaja 2014, PON Remaja JatimKontingen Sulut yang akan mengikuti kegiatan mulai tanggal 9 sampai dengan 15 Desember 2014 ini, dilepas Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, di Kantor Gubernur Sulut,  Jumat (5/12/2014).

“Saya berharap atlit yang mengikuti kegiatan ini harus berani tampil, dan membuktikan bahwa Sulut mampu berkiprah dipentas nasional. Sebab, olahraga merupakan kegemaran dan bagian dari gaya hidup orang Sulut,” ujar Kansil.

Kata dia, keikutsertaan kontingen Sulut di ajang bergengsi ini, baru pertama kalinya. Hal ini menunjukan bentuk komitmen strategis untuk melihat sejauhmana kualitas SDM di bidang olah raga, sekaligus memberikan kesempatan kepada para atlet/pelatih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Mecky M Onibala MSi mengatakan, Sulut akan mengikuti 9 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni atletik, anggar, bukutangkis, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, renang, menembak, sepak bola, dan birdge (eksebisi). (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on