Pemkot Manado Ijinkan PKL Jualan di TKB

Reporter : | 05 Dec, 2014 - 21:23 WITA

Lumentut: Tapi Harus Jaga Ketertiban dan Kebersihan Lokasi TKB  

MANADO, (manado24.com) – Janji Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk memberi ruang bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di lokasi Taman Kesatuan Bangsa (TKB) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 untuk bisa bebas berjualan disekitar jantung perekonomian pusat Kota Manado tersebut, akhirnya akan terwujud, meski baru akan diberlakukan pada 15 hingga 31 Desember mendatang.

“PKL diperbolehkan jualan di TKB mulai tanggal 15 sampai 31 Desember ini. Namun, PKL harus bisa menjaga ketertiban dan kebersihan lokasi TKB tersebut,” demikian dikatakan Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut, Jumat (5/12/2014).

Menurut dia, Pemkot Manado mengambil langkah dan kebijakan untuk memberi kesempatan kepada PKL untuk berjualan sementara di sekitar TKB. Dan itu juga harus berlaku di saat menjelang perayaan Natal, namun semua PKL yang akan menempati lokasi jualan itu harus mentaati peraturan yang dikeluarkan pihak Pemkot dalam hal ini PD Pasar Kota Manado. Seperti halnya ketertiban dan Kebersihan dimasing-masing tenda yang disiapkan PD Pasar tersebut.

“Disaat jelang Idul Fitri lalu, PKL diberi kebebasan jualan di sekitar TKB. Dan sekarang di saat akan merayakan Natal, PKL juga diberi kesempatan yang sama karena bakal membludaknya warga untuk datang berbelanja,” ujar Lumentut.

Namun demikian, diharapkan para PKL untuk menaati aturan main yang berlaku. Dimana, bisa menjaga ketertiban dan kebersihan lokasi jualan sekitar, agar supaya semuanya bisa berjalan baik, aman dan nyaman.  “Ijin berjualan PKL di kawasan TKB baru akan dimulai 15 hingga 31 Desember nanti, dan PKL wajib menjaga ketertiban dan kebersihan lolasi sekitarnya,” jelasnya.

Mendapat kabar gembira tersebut, Alfrets Sepang salah seorang PKL asal Karombasan mengaku senang dengan terobosan Walikota Lumentut tersebut. “Ini baru bilang pemimpin yang mencintai dan peduli dengan warganya, bukan cuma pegawai yang diurusnya. Tapi pedagang kecilpun di pikirkannya. Makase banyak Pak Walikota Vicky, torang siap mendukung program Pemkot Manado dan mendukung Pak Vicky lanjut ke Pilkada 2015 baik Propinsi Sulut atau di Kota Manado,” ucap Sepang. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on