Lumentut Ajak Pensiunan Pendeta GMIM Terus Melayani dan Jadi Terang Yesus Kristus

Reporter : | 05 Dec, 2014 - 23:25 WITA

Ibadah Pra Natal Pensiunan Pendeta GMIM  

MANADO, (manado24.com) – Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut, mengajak pensiunan pendeta GMIM yang telah memasuki usia senja atau usia lanjut, terus berkarya dan mengabarkan kabar baik dan sukacita bagi warga jemaat yang ada di masing-masing wilayah. Hal itu disampaikan Lumentut, ketika mengikuti ibadah perayaan Natal Keluarga Besar Pensiunan Pendeta Emeritus GMIM di rumah dinas Walikota Bumi Beringin Manado, Jumat (5/12/2014).

Vicky Lumentut, GMIMLanjut Lumentut di pesan Natalnya dihadapan sekitar 200 pelayan baik itu mantan pimpinan Sinode, mantan ketua wilayah dan BPMJ tersebut, dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para hamba Tuhan ini sehingga pihaknya bisa menjadi tuan rumah perayaan Natal tahun 2014 saat ini.

Kata personil Majelis Pertimbangan Sinode GMIM ini, berkat pekerjaan dan campur tangan Tuhan atas para pelayanan anggota pendeta Emeritus lalu, maka dirinya secara pribadj, boleh hadir di sini sebagai Walikota dan itu dirasakan besar manfaatnya.

“Sejak saya mengecap pendidikan lalu, ada seorang pendeta yang selalu mengayomi saya dengan Firman Tuhan. Dan itu dirasakan besar manfaatnya, hingga akhirnya saya boleh rasakan saat ini,” beber Lumentut.

“Biar dulu saat melayani Firman Tuhan cuma pake roda dan jalan kaki itu pendeta dan tanpa memilih status sosial jemaat yang dikunjungi, tapi banyak orang yang saat ini telah berhasil. Semoga bentuk tanggung-jawab pelayanan iman ini, terus dipraktekan hamba-hamba Tuhan tersebut meski telah usia lanjut,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIM, Pdt DR Henny W.B Sumakul STh dalam khotbahnya yang diambil dalam Yohanes 1:1-14, menjelaskan inti dari perayaan Natal tidak lepas dari Alkitabiah, yakni seputar penciptaan dunia, manusia jatuh kedalam dosa, hingga kelahiran Juru Selamat Yesus Kristus.

Oleh karena itu, hanya karena Anugerah Allah tersebut. Maka kita umat manusia bisa di selamatkan. Dan itu ditunjukan oleh para anggota dan pengurus Emeritus ini sendiri, yakni meski sudah tua, namun para pensiunan terus berjuang demi pelayanan iman dan kepercayaan.

“Karena Tuhan masih memakai, sampai akhir hayat status pendeta terus melekat dan di praktekkan oleh para mantan pendeta. Ini yang patut dibanggakan, Sampai memutih rambutmu, Aku-kan mengendongmu. Ini merupakan bentuk panggilan Gereja, karena warga jemaat masih membutuhkan orang-orang yang berpengalaman seperti pensiunan pendeta yang tergabung dalam Emeritus GMIM ini, ” jelas Pdt Sumakul seraya menyatakan Kuasa Tuhan bukan hanya ada pada orang muda, tapi itu juga ada di kalangan lanjut usia.

Ibadah Natal ini sendiri dilanjutkan pemberian diakonia, dan turut dihadiri Ketua panitia, Pdt Boyke Mait STh dan sekretaris Pdt Hilda Kojongian STh. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on