Semen Langka, Disperindag Bitung Diminta Lakukan Pengawasan

Reporter : | 06 Dec, 2014 - 11:20 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Bitung, diminta sejumlah warga melakukan pengawasan terhadap agen dan toko penyalur semen di Kota Bitung.

Hal ini dikemukakan warga, guna menghindari aksi penumbunan para pemilik toko sebagai penjual semen yang sepekan terakhir ini langkah dipasaran.

”Disperindag harus segera melakukan pengawasan terhadap seluruh agen atau toko yang menyalurkan semen di Kota Bitung, untuk menghindari aksi penimbunan semen ,” tegas salah satu pimpinan¬† Karang Taruna Kota Bitung Desly Sumampow.

Karena kata Sumampow. kelangkaan semen saat ini bisa saja skenario atau trik para penyalur untuk menaikan harga, sehingga ketika semen sudah normal di pasaran harga beli tidak akan kembali seperti biasa.

”Artinya semen sebelumnya dijual dengan harga Rp 55 ribu, namun dengan kelangkaan semen saat ini harga naik hingga Rp 70 ribu. Dan ketika normal di pasaran harga jual tidak akan kembali pada harga normal, namun mengikuti harga ketika semen langka. Nah praktek seperti ini yang perlu diwaspadai pemerintah. Apalagi alasan menaikan harga semen karena BBM naik,”katanya.

Dengan kondisi seperti ini,  Sumampow menyarankan pemerintah secepatnya melakukan langkah antisipasi melakukan pengawasan di lapangan, sehingga harga semen tidak dipermainkan atau dinaian sepihak oleh pedagang atau penyalur. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on