Wagub Sulut Ingatkan Pemkab/Pemkot Perketat Pemberian Ijin Pengembang

Reporter : | 06 Dec, 2014 - 20:20 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, mengingatkan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulut, untuk memperketat pemberian ijin kepada pengembang.

Dijelaskan Kansil, tujuan diperketatnya ijin tersebut, supaya dalam proses pengembangan tak menyalahi aturan apalagi merusak lingkungan.

“Pemberian ijin-ijin kepada para pengemban harus diperketat. Sebab, hasil pemantauan kami banyak alur sungai saat ini terjadi pengecilan karena ulah pengembang. Nah, ini sangat berbahaya apabila terjadinya banjir,” ujar Kansil.

Kata dia lagi, dihimbau kepada seluruh masyarakat di musim penghujan ini, supaya menjaga pelestarian lingkungan dengan tak se-enaknya menebang pohon termasuk membuang sampah sembarangan.

Disisi lain lanjut Kansil, melihat curah hujan yang tinggi di Sulut, instansi terkait yakni BPBD Provinsi dan Kabupaten/Kota, termasuk para Camat, tak meninggalkan wilayah terlalu lama.

“Kita harus stand-by di wilayah kita masing-masing. Supaya jika sewaktu-waktu terjadi bencana, kita bisa meminimalisir resiko bencana yang timbul,” jelas Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on