Basarnas: Pencarian Korban dan Bangkai Pesawat Thrush 510-P Akan Dilakukan Selama Satu Pekan

Reporter : | 06 Dec, 2014 - 21:55 WITA

MANADO, (manado24.com) – Deputi Operasional Bidang Pelatihan dan Pengembangan Basarnas Pusat, Mayjend TNI AD Tatang Zainuddin, menyatakan pihaknya akan terus melakukan pencarian korban dan bangkai pesawat Thrush 510 P milik PT Elang Nusantara Air yang jatuh di perairan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Selasa (2/12/2014) lalu sekitar Pukul 10.00 Wita, selama satu pekan.

Dijelaskan Tatang, upaya pencarian dan evakuasi harus akan terus dilakukan pihaknya.

“Dalam proses pencarian korban dan bangkai pesawat, tim menggunakan remote operated vehicle (ROV) lengkap dengan kamera bawah laut. Namun, kedalam laut dan arus deras, kerap menjadi terkendala dalam pencarian beberapa hari terakhir,” katanya.

Lanjutnya, tim yang tergabung dari Tim SAR, Basarnas, Bakorkamla, dan TNI/Polri, melakukan pencarian di sekitar Pantai Kema, dengan Radius 2-3 KM dari Bibir Pantai dan pada kedalaman laut kurang lebih 120 Meter.

Diketahui, pesawat nahas itu terbang dari Gorontalo menuju Ternate dan Sorong. Dalam perjalanan terjadi cuaca buruk, kemudian pesawat akan dialihkan mendarat di Bandara Samratulangi Manado. Namun, belum sempat mendarat, pesawat tersebut jatuh di perairan Kema. Hingga kini, dua orang di dalam pesawat yakni Pilot Ronny Jasril (40) asal Pekanbaru dan Teknisi Fian Sofyan (31) asal Bandung, belum diketahui nasibnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on