Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Pra-Natal

Reporter : | 06 Dec, 2014 - 22:22 WITA

JWS-IVANSA: Maknai Kesederhanaan Kelahiran Kristus Dengan Sederhana

foto 1

Perayaan Natal Pemkab Minahasa

Walikota Tomohon, Jimmy EmanPEMKAB Minahasa, menggelar Ibadah Pra Natal 2014, di Gedung GMIM Sentrum Tondano, Jumat kemarin, yang dipimpin Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK.

Dalam khotbahnya, Tangel menitik beratkan pada makna dan hakekat kelahiran Kristus sang raja damai bagi umat manusia. Menurut dia, Natal memberikan penjelasan konkrit tentang kehadiran sang penebus dosa manusia yaitu Kristus Tuhan yang telah datang ke dunia.

Sementara itu, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow dalam sambutannya, menekankan bahwa kelahiran Kristus Yesus ke dunia ini adalah tanda kasih Tuhan kepada umat manusia.

foto 2

Bupati J.W. Sajow ketika diwawancarai wartawan

“Makna Natal bukan hanya sekedar peringatan tahunan, namun lebih dari itu kita sebagai umat ciptaannya harus bisa memaknai natal sebagai kesaksian Kristus yang lahir untuk menyelamatkan manusia, kesederhaan kelahirannya harus menjadi bagian dari cara hidup kita orang Minahasa,” urai Bupati.

Sementara Wakil Bupati Ivan Sarundajang, mengatakan perayaan natal bukan terletak pada perayaan seremonial sebab justru yang di tampilkan dalam perayaan selama ini adalah serba baru, tanpa memahami makna kelahiran kristus dalam kesederhanaan.

foto 3

Wakil Bupati Ivan Sarundajang

“Natal saat ini identik dengan baju baru, sepatu baru, pesta pora, dan semuanya serba baru, bahkan mabuk-mabukkan. Sesungguhnya natal memiliki keistimewaan yang sangat kudus dimana kesederhanaan menjadi lambang cara kristus datang ke dunia ini,” ucapnya.

Sedangkan Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng, tak lupa juga mengucapkan selamat merayalan natal dan tahun baru, kiranya Tuhan akan selalu menyertai kita sekalian.

Diketahui, dal;am Ibadah Natal tersebut ditandai dengan penyalaan lilin natal oleh para pejabat lingkup pemkab Minahasa, ketua PKK Minahasa, serta para undangan. (advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on