Cuaca Ekstrim, Walikota Bitung Ingatkan Warga Waspada

Reporter : | 07 Dec, 2014 - 12:58 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengingatkan warga untuk selalu siaga dan waspada menghadapi cuaca buruk yang terjadi belakangan ini di Sulawesi Utara termasuk di Kota Bitung.

“Cuaca ekstrim saat ini bisa saja menimbulkan bencana, yang tidak dapat diprediksi kapan terjadi. Karena itu kita harus waspada sehingga ketika terjadi bencana kerugian dan korban dapat diminimlaisir,” tandas Lomban.

Sondakk juga mengingatkan warga agar kejadian atau bencana yang terjadi di kota Bitung ataupun di daerah lain, hendaknya dijadikan pelajaran, dalam rangka mengantisipasi bencana.

“Mengingat saat ini curah hujan tinggi, saya ingatkan warga yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan banjir dan tanah longsor untuk sementara mencari tempat aman. Begitupun warga yang tinggal di pesisir pantai untuk mencari tempat aman jika terjadi angin kencang dan gelombang yang besar,” katanya sembari mengingatkan warga yang berprofesi sebagai nelayan agar hati-hati dengan memperhitungkan kondisi cuaca ketika akan melaut. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on