Wawali Bitung Instruksikan SKPD Secepatnya Laporkan Program RANHAM

Reporter : | 07 Dec, 2014 - 14:59 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Program Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia Tahun 2011 – 2014, dalam rangka meningkatkan penegakkan HAM di Indonesia, diingatkan Wakil Walikota Bitung Max Lomban, untul segera dilaporkan oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

”Setiap SKPD agar secepatnya memasukkan laporan evaluasi RANHAM di bagian Hukum setda Kota Bitung, sesuai dengan ruang lingkup kerja SKPD-nya masing-masing,”  tegas Lomban.

Apalagi menurut Lomban, program RANHAM yang dilaksanakan dengan mempertimbangkan nilai-nilai agama, moral, adat istiadat, budaya, dan keamanan, serta ketertiban bangsa berdasarkan Pancasila dan UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, merupakan program kerja tahun 2014 yang tidak lama lagi akan berakhir.

“Meski saya yakini kegiatan program utama RANHAM sudah dilaksanakan dan tinggal mengevaluasi kembali, namun untuk laporan, sudah harus segera dimasukkan oleh setiap SKPD,” tukasnya lagi. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on