Bupati Minahasa Hiking di Gunung Mahawu

Reporter : | 07 Dec, 2014 - 19:08 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Mengisi akhir pekan Sabtu kemarin, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi menyalurkan hobby petualangnya dengan melakukan hiking menelusuri lereng Gunung Mahawu.

Didampingi salah satu pengusaha Ronald Korompis, Sajow dan rombongan melewati jalan terjal dan tanjakan dan menaklukan hutan belantara dengan jalan yang licin akibat hujan, dari Kumelembuai Kota Tomohon, sampai Desa Kembes, Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa.

Dalam perjalanan selama empat jam, Bupati yang pernah menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas Pramuka oleh Presiden SBY tahun lalu menyampaikan rasa syukurnya atas perjalanan hiking menyusuri lereng gunung dan hutan belantara ini, dapat dilalui dengan baik.

“Saya memberikan apresiasi atas keikutsertaan pengusaha nasional Ronald Korompis yang berkenan mengikuti hiking ini, sambil melihat berbagai potensi alam di Minahasa yang bakal dilirik dan dikembangkan oleh pemilik institusi pendidikan SMA dan SMP Lokon Tomohon dan objek wisata Bukit Doa Kelong di lereng Gunung Mahawu ini,” tutur Sajow.

Ditambahkan dia, supaya para pejabat dan masyarakat Minahasa umumnya dapat melakukan petualangan hiking seperti ini di saat hari-hari libur nanti, mengingat kegiatan seperti ini merupakan sarana olahraga yang murah dan sehat disamping untuk menyaksikan indahnya alam ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on