Wagub Sulut: Kehadiran Polnustar Sangat Dibutuhkan Pemerintah dan Warga Sulut

Reporter : | 07 Dec, 2014 - 20:15 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, mengatakan jika kehadiran Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar), sangat dibutuhkan pemerintah dan masyarakat Sulut. Hal itu disampaikannya, pada peresmian gedung kantor pusat dan perkuliahan Polnustar, yang dilakukan Menristek Dikti Muhammad Nasir, di jalan Kesehatan No.1 Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu kemarin.

Menurut Kansil, Polnusar akan menjadi salah satu kebanggan warga Nyiur Melambai, terutama bagi masyarakat yang tinggal di tiga daerah kepulauan yaitu Sangihe, Talaud, dan Sitaro, sebagai pusat pengembangan sumber daya kebaharian di daerah kepulauan.

“Sebagai salah satu perguruan tinggi di Sulut, Polnustar harus termotivasi menjawab tantangan, yakni menjadi lembaga pendidikan yang terbaik, unggul dan terdepan, serta implementasi Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang nyata,” ujar Kansil.

Lanjut mantan Kadis Diknas Sulut itu, momentum peresmian ini, kiranya memotivasi Polnusar menjawab tantangan kedepan untuk membangun daerah perbatasan menjadi garda terdepan NKRI di bagian utara Indonesia.

Turut Hadir di acara peresmian itu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung, Kadis Diknas Sulut Aseano G Kawatu SE MSi, dan para pejabat di Pemkab Sangihe. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on