BUMN Asal Korea Kunjungi Bitung

Reporter : | 08 Dec, 2014 - 10:26 WITA

Kyondong Korea, korea, bitung, Edison Humiang, Koo Jong Hyun,

Sekkot Bitung dan rombongan BUMN Kyondong Korea

BITUNG, (manado24.com) – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kyondong Korea dipimpin oleh Koo Jong Hyun, mengunjungi Kota Bitung, dan diterima langsung Sekertaris Kota Edison Humiang, akhir pekan lalu.

“Kunjungan BUMN-nya Kyondong Korea ini dalam rangka bekerjasama membantu Pemerintah Kota Bitung dalam pengembangan Masterplain Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” kata Kabaga Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu.

Lanjut Kontu, Ketua tim rombongan Koo Jong Hyun, pada kunjungan itu menyatakan kunjungan ke Kota Bitung, ini dilakukan atas informasi bahwa Kota Bitung memiliki geografis dan potensi yang cukup baik untuk diberdayagunakan dengan melakukan berbagai karya di bidang bisnis perekonomian.

“Termasuk Pariwisata serta potensi lainnya,” kata Kontu, mengutip pernyataan Koo Jong Hyun.

Sementara itu Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang bertujuan menjalin sinergitas dibidang pembangunan perekonomian Kota Bitung kedepan. Humiang juga dalam kesempatan itu memaparkan gambaran umum bahwa aspek perencanaan pembangunan seperti KEK, IHP dan Konektivitas Jalan Tol akan segera berjalan dan prosesnya akan dilaksanakan secara paralel pada nantinya.

“Dan sebagai penunjang dalam memberikan kemudahan kepada investor kami memiliki pelayanan perijinan yang berkualitas dan gratis dengan harapan para investor terus  berinvestasi di Bitung, ” tukas Humiang.

Diketahui dalam kunjungan ini rombongan melakukan observasi mengenai pembangunan Internasional Hub Port (IHP) yang didalamnya tentang pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Bitung dan sejumlah pabrik pengelolaan ikan, dan pusat distribusi Logistik Regional dan Lokasi BLCC di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on