Belum Ada Edaran Penghentian, Mitra Masih Berlakukan Kurikulum 13

Reporter : | 08 Dec, 2014 - 10:50 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Meski sudah ada pernyataan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Anies Baswedan untuk menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013 (K-13) khusus untuk sekolah yang menerapkannya minimal satu semester, namun di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) penerapan K-13 bagi sejumlah sekolah yang sudah menerapkannya masih tetap berlanjut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Dikpora) Mitra, Jani Rolos Ssos ME mengatakan, pemberlakuan K-13 untuk sejumlah sekolah klaster baik di tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, masih tetap berlanjut hingga ada surat edaran resmi dari pihak Kemendikbud terkait pemberhentian K-13 untuk sekolah yang telah menerapkannya, ujarnya Minggu (7/12/2014) kemarin.

“Hingga saat ini kan surat edaran resmi dari Kemendikbud belum ada. Jadi kami belum punya dasar untuk memberhentikan penerapan kurikulum 2013 ini. Nantinya jika surat edaran pemberhentianya sudah ada, baru akan kami tindak-lanjuti,” kata Rolos.

Penghentian K-13 oleh Mendikbud ini menurut penilaian Pengamat Pendidikan Soni Rundengan  disinyalir juga dikarenakan adanya unsur politik di dalamnya.

“Ini lumrah terjadi di Indonesia. Hampir setiap pergantian rezim pemerintahan, ada juga sistem yang ikut berubah. Belum sepenuhnya diterapkan sudah dihentikan. Kasihan guru dan siswa di sekolah,” ujarnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on