Warga Keluhkan Pemadaman Listrik Oleh PLN

Reporter : | 08 Dec, 2014 - 18:28 WITA

Dari Reses Anggota DPRD Sulut Billy Lombok di Kumelembuai

KUMELEMBUAI, (manado24.com) – Reses anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH, dimanfaatkan warga untuk menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat bukan hanya menyangkut pembangunan infrastruktur tapi juga terkait layanan PLN yang dinilai sangat mengecewakan.

“Katanya tidak ada lagi pemadaman PLN, selang bulan Desember ini, tapi kenyataannya setiap hari lampu padam,” kata tokoh agama Kumelembuai Pdt Moddy Rambe.

Padahal kata Rambe, di saat –saat seperti ini aliran listrik sangat diperlukan oleh seluruh masyarakat. Karena hampir setiap hari ada kegiatan ibadah menyambut Natal yang dilaksanakan oleh setiap Gereja.

“Kami juga menyayangkan pemadaman yang dilakukan PLN pada hari Minggu saat pelaksanaan ibadah berlangsung. Karena jelas akan kelabakan dalam proses ibadah terlebih Gereja kami yang tidak memiliki genset,” katanya/

Pun demikian dengan kondisi ini ia berharap anggota DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok, akan memperjuangkan aspirasi ini kepada PLN sebagai instansi terkait.

Menanggapi keluhan ini , Bilo sapaan Lombok, politisi muda potensial Partai Demokrat mantan Penatua Pemuda GMIM dua periode,  menyarankan warga melakukan complain jika ada alat elektronik milik warga rusak disebabkan oleh turun naiknya voltasi PLN, seperti yang sudah dilakukan oleh warga kota Manado. Dimana kerugian akibat kelalaian PLN warga sudah mendapatkan ganti rugi.

“Dan tentunya koimplain masyarakat akan saya kawal,” katanya.

Soal kinerja PLN, Lombok juga menyatakan sudah beberapa kali PLN di hearing oleh DPRD Provinsi guna menindaklanjuti keluhan masyarakat.

“Dan tentunya keluhan masyarakat soal pemaadaman di bulan Desember dimana banyak warga Kristiani, melaksanakan ibadah dalam rangka menyambut Natal, akan saya sampaikan dan perjuangkan untuk ditindaklanjuti oleh PLN,” tukasnya dihadapan ratusan warga yang mengahdiri reses di BPU Kumelembuai ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on