Presiden Jokowi Serahkan DIPA Untuk Sulut Tahun 2015

Reporter : | 08 Dec, 2014 - 21:30 WITA

Gubernur Sulut

Gubernur Sulut ketika menerima DIPA dari Presiden Jokowi

SULUT, (manado24.com) – Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Tahun Anggaran (TA) 2015, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Penyerahan DIPA tersebut, juga dilakukan kepada Menteri dan Gubernur se- Indonesia. Dan untuk Provinsi Sulut, diterima Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

“Seluruh jajaran pimpinan kementerian, lembaga, dan Gubernur se-Indonesia, saya ingatkan untuk menggunakan dana tersebut sebaik-baiknya,” ingat Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Lanjut dia, kepada para Gubernur dimintakan supaya langsung bekerja di wilayah masing-masing, dengan Satuan kerjanya demi mempercepat pembangunan.

“Saya berharap, Menteri dan Gubernur supaya bekerja keras, demi mencapai program prioritas dan segera selesaikan kendala yang dihadapi dengan cepat,” pesan Jokowi.

Disisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan kepada seluruh jajaran pemerintahan baik pusat maupun daerah, lebih menekankan penghematan anggaran yang sudah dialokasikan.

“Marilah gunakan sebaik-baiknya uang rakyat ini. Ini bukan uang pemerintah atau presiden. Ini adalah uang rakyat. Amanah rakyat dan harus kita kembalikan ke rakyat demi kesejahteraan rakyat,” tegas Jokowi.

Dalam DIPA 2015 itu, terdiri dari 22.787 DIPA dengan nilai Rp. 647,3 Triliun, yang juga terdiri dari DIPA Kewenangan Satuan Kerja Pemerintah Pusat berjumlah 18.648 DIPA dengan nilai Rp. 627,4 Triliun. Kemudian DIPA kewenangan Satuan Kerja Pemerintah Daerah terkait dengan dekonsentrasi, tugas pembantuan dan urusan bersama, berjumlah 4.139 DIPA dengan nilai Rp. 19,9 Triliun.

Turut hadir pada penyerahan DIPA 2015 itu, Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Irman Gusman, serta jajaran menteri Kabinet Kerja. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on