Wawali Bitung: Mahasiswa BLCC Jangan Gaptek

Reporter : | 09 Dec, 2014 - 10:46 WITA

Wawali Bitung - Mahasiswa BLCC Jangan GaptekBITUNG, (manado24.com) – Menghadapi era globalisasi dan informasi, Wakil Walikota Bitung Max Lomban, mengingatkan generasi muda agar terus mempersiapkan diri, mengasah kemampuan sumber daya manusia dan tidak ketinggalan terhadap kemajuan ilmu dan teknologi menghadapi persaingan global.

Hal ini disampaikan Lomban kepada ratusan mahasiswa Program D2 Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung sebagai Rintisan Akademi Komunitas Logistik Bitung atau Bitung Logistic Community Collage (BLCC), saat mengikuti masa orientasi dan bimbingan studi, Senin kemarin.

“Sebagai dasar utama dalam menjalankan perkuliahan di BLCC mahasiwa jangan Gagap Teknologi (gaptek), ” kata Lomban.

Sebab menurut Lomban, gaptek jelas akan membuat mahasiswa tertinggal jauh dan tak akan mampu bersaing di era informasi saat ini, terlebih ketika akan memasuki dunia usaha dan kerja.

Disisi lain kata Lomban, keberhasilan dalam menuntut ilmu tidaklah semata mata ditentukan oleh kemampuan akademis, akan tetapi juga ditentukan oleh kemandirian, ketekunan, belajar keras cerdas.

“Dan yang terpenting juga adalah peningkatan disiplin serta memiliki ketelitian yang tinggi, “pungkasnya.

Sementara Hermanus Bawuoh sebagai penanggunjawab BLCC, mengawali masa orientasi dalam laporan menyampaiakan berdasarkan hasil lulus tes peserta MOMB BLCC saat ini diikuti 142 calon mahasiswa, dari hasil total yang mendaftar di BLCC sebanyak 1054 orang dan lulus tes berkas sebanyak 708, yang mengikuti tes 502 peserta dan dinyatakan berhak mengikuti perkuliahan 150 orang.

“Dan untuk masa orientasi Ini akan berlangsung Tanngal 8 hingga 13 Desembar 2014, “paparnya.

Diketahui, masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) ini ditandai dengan Penyematan tanda peserta oleh Wakil Walokta Bitung Max Lomban, Erwin Reza SE, MM selaku Asisten Deputi Koordinasi Industri, Logistik Inovasi dan Kawasan Ekonomi Kemenko Perekonomian RI dan Anggota Dekot Bitung Vicktor Tatanude, SH d serta sejumlah Pimpinan SKPD dan para Pengajar BLCC. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on