Pemkot Manado Diminta Lakukan Peremajaan Pohon

Reporter : | 09 Dec, 2014 - 20:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pasca tumbangnya salah satu pohon di Kelurahan Tanjung Batu, Lingkungan IV, Kecamatan Wanea, Kota Manado, akhir pekan lalu yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, Pemkot Manado diminta untuk melakukan peremajaan pohon, terutama di sejumlah jalan protokol di Kota “Tinutuan” ini.

“Peremajaan pohon ini, guna menghindari kemungkinan buruk bagi pengguna jalan raya, seperti kejadian pada pekan lalu,” demikian dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemprov Sulut Edwin Silangen SE.

Dikatakannya, memang harus diakui jika suatu bencana alam ataupun musibah, tak ada yang bisa memprediksinya kapan terjadi. Namun, Pemkot Manado melalui BLH, diharapkan melakukan langkah guna meminimalisir terjadinya musibah ini.

“Ya… langkahnya seperti melakukan penertipan pohon yang sudah berusia tua, dan pohon yang dinilai bisa membahayakan pengguna jalan,” terangnya.

Disisi lain, mantan Asisten I Setdaprov Sulut itu mengatakan, kondisi cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini terjadi di Sulut, diharapkan diwaspadai seluruh masyarakat dengan melakukan peningkatkan pengawasan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on