Lumentut: Mari Kita Warnai Kehidupan Ini Dengan Penuh Cinta Kasih

Reporter : | 09 Dec, 2014 - 21:21 WITA

Natal Oikumene Pemkot Manado

Ibadah Natal Pemkot Manado

Ibadah Natal Oikumene Pemkot Manado

MANADO, (manado24.com) – Mengiringi kebahagiaan menyambut Hari Natal yang penuh sukacita ini, kembali kita dipertemukan dalam sukacita persaudaraan untuk merefleksikan diri untuk memaknai Natal. Sebagai insan yang hidup dan berkarya di Kota Manado, banyak hal yang telah menghisai kehidupan kita. Dan dibalik itu banyak juga suka duka yang kita alami namun ditengah itu banyak berkat juga yang dicurahkan oleh Tuhan, dalam melatih kita agar semakin dewasa untuk melakukan yang terbaik bagi Kota yang kita cintai ini. Demikian ungkapan Walikota Manado DR. Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL), ketika memberikan sambutannya di Ibadah Natal Oikumene Pemerintah kota (Pemkot) Manado bersama dengan Forkominda, DPRD, Pemuka Agama, Pejabat Sipil, TNI dan Polri, yang digelar di Peninsula Hotel Manado.

“Selamat menyongsong Natal bagi kita semua, semoga dengan kebahagiaan Natal bisa membawa kita kepada kehidupan yang lebih bermakna kepada kehidupan yang lebih damai dan rukun. Mari kita maknai Natal untuk hidup bersama tanpa membedakan satu dengan yang lainnya, dan mari bersama bangun Kota Manado semakin lebih baik kedepannya,” ujar Lumentut.

Dijelaskannya, moment Natal ini seyogyanya bisa membawa damai di bumi, mari kita lebih menjabarkan hukum cinta kasih yang diajarkan Tuhan Yesus dalam kehidupan kita sehari-hari serta hidup berbangsa dan bernegara.

“Hal ini sangat penting, karena kadang kala masyarakat seringkali cenderung terkotak-kotak, penyebab terkotak-kotak itu tentu saja telah berkurangnya rasa cinta kasih antar sesame umat manusia. Mari kita warnai kehidupan ini dengan penuh cinta kasih antar sesama karena dengan cinta kasih tidak akan membawa manusia ke tindakan-tindakan yang berlebihan,” urai Lumentut.

Ditambahkannya, bagi umat Kristiani salah satu peran yang harus dilakukan adalah dengan mempraktikan cinta kasih kedalam keterbukaan, serta toleransi hidup beragama dan bermasyarakat.

“Cinta Kasih bukanlah sikap yang eksklusif dan merasa paling benar, melainkan rendah hati dan menerima kemajemukan sebagai keniscayaan. Karena bukan zamannya lagi umat beragama bersikap eksklusif dan merasa paling benar, dengan semangat cinta kasih mari kita segenap masyarakat Kota Manado. Meski dengan latar belakang etnis,budaya,maupun agama yang berbeda dapat menjadi sebuah tim, yang hebat dan solid untuk mewujudkan Kota Manado yang lebih maju dan sejahtera,” kata Lumentut menutup.

Diketahui, ibadah Natal Oikumene Pemkot Manado dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pdt Henny BW Sumakul, dengan dihadiri Forkominda Kota Manado, Muspida Kota Manado, BKSAUA dan FKUB Kota Manado, beserta dengan para tokoh-tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Pejabat Jajaran Pemkot Manado serta para undangan lainnya. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on