TP. PKK Mitra Tunjang Proses Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

Reporter : | 09 Dec, 2014 - 22:22 WITA

TP PKK Minahasa Tenggara

TP. PKK Mitra ketika mengunjungi sejumlah PAUD dan TK di Mitra.

RATAHAN, (manado24.com) – Guna menunjang proses tumbuh kembang anak Bawah Lima Tahun (Balita), perlu dikenalkan hal-hal baru yang positif, seperti pengenalan flora fauna, benda, angka, huruf, nyanyian dan sebagainya. Hal ini dikatakan Ketua TP-PKK Mitra Ny Jein Sumendap-Rende SE Ak dan Wakil Ketua TP- PKK Mitra Ny Stefa Kandoli Antou, saat bersama rombongan mengunjungi sejumlah tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di sejumlah Kecamatan di Mitra, Senin kemarin.

PAUD yang dikunjungi Adalah TK Anggrek Towuntu Timur, PAUD Syalom Rasi, TK Damai Rasi dan PAUD Permata Bunda Tosuraya.

Kunjungan TP-PKK Mitra ke sejumlah PAUD dan TK, selain melihat proses kegiatan anak-anak, juga berbagi kasih dengan membagikan peralatan menggambar, alat peraga serta snack.

“Kunjungan kami ini merupakan program akhir tahun TP-PKK Mitra, pada kesempatan ini Saya bersama pengurus tergerak membantu anak-anak PAUD, dalam rangka menujang proses tumbuh kembang mereka. Di usia yang masih balita ini mereka perlu dikenalkan dengan hal-hal baru, tentunya hal-hal positif, diantaranya pengenalan flora fauna, benda, angka, huruf, nyanyian dan sebagainya,” ujar Ny Jein Sumendap Rende.

Ditambahkannya, dengan semakin bervariasinya alat peraga, maka kreatifitas anak semakin terbentuk, serta mereka semakin bersemangat.

“Perlu dipahami bersama bahwa mengasuh anak-anak Balita ini perlu kesabaran. Diharapkan, orang tua sabar dan lemah lembut dalam mengasuh mereka, sehingga mental mereka terbentuk tanpa tekanan dan paksaan,” katanya, sembari menambahkan agar diperhatikan kebersihan, baik tubuh serta makanan, asupan gizi yang seimbang karena dengan demikian anak-anak akan sehat dan cerdas. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on