Komisi II DPRD Bau-bau Tertarik Soal Pengelolaan Administrasi

Reporter : | 10 Dec, 2014 - 10:52 WITA

Dari Kunjungan DPRD Kota Bau-Bau di Kota Bitung
BITUNG, (manado24.com) – Kemajuan pembangunan di Kota Bitung, terus menjadi perhatian sejumlah daerah di Indonesia untuk datang melakukan studi banding. Seperti halnya DPRD Bau-Bau yang tergabung dalam Komisi II yang dipimpin Roslina Rahim mengunjungi Kota Bitung, guna belajar tentang tentang pengelolaan dan administrasi Pelabuhan, Selasa kemarin. “Kunjungan kami di Kota Bitung karena dinilai terbaik dalam hal pengelolaan administrasi,” kata Roslina.

pemkab bau bau, bitungApalagi menurutnya pelabuhan di Kota Bau-bau masih satu lingkup dan belum ada pemilahan antra pelabuhan penumpang dn pelabuhan barang. “Selain itu pula kami sekaligus ingin melihat langsung aktivitas Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Penumpang,” ungkap Roslina.

Sementara itu Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, yang menerima rombongan di ruang kerja sekertaris Kota Bitung, memaparkan gambaran umum tenastang Kota Bitung yang telah dicanangkan sebagai International Hub Port dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) diwilayah timur Indonesia yang akan melayani perniagaan trans pasifik.

“Dimana pengembangan Pelabuhan Bitung diproyeksikan memicu perniagaan dan pelayaran yang pada gilirannya bertujuan menurunkan biaya logistik di kawasan timur Indonesia.

Menyinggung soal legalitas pengelelolaan pelabuhan Bitung kata Humiang, perlu adanya pelimpahan aset terlebih dahulu melalui proses yang dikendalikan oleh Administrasi Pelabuhan. “Selain itu diharapkan pelabuhan Kota Bau-bau perlu adanya operator dan badan usaha yang telah disahkan dan ditunjuk oleh kementerian perhubungan RI. “jelas Humiang.

Diketahui turut mendampingi Assisten III Pemkot Bitung Bidang Adminstrasi Drs Malton Andalangi, Pejabat Pelindo serta pejabat Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan dan sejumlah SKPD terkait. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on