Pemkot Bitung Raih Penghargaan Lakip 2014

Reporter : | 10 Dec, 2014 - 12:59 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Pemerintah Kota Bitung kembali mendapatkan Penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (LAKIP) Tahun 2014 dengan nilai 57.22 kategori CC dari Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) karena dinilai terbaik dalam capaian kinerja.

Pemkot Bitung, Kota Bitung, Lakip. Lakip Bitung, Lakip 2014“Penghargaan ini diberikan langsung oleh MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Walikota Bitung Hanny Sondakh di Balai Kartini Jalan Gatot Subroto Jakarta, Senin lalu,” ujar Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu.

Usai menerima penghargaan kata Kontu Walikota Hanny Sondakh mengatakan penghargaan LAKIP merupakan suatu kebanggaan namun perlu ditingkatkan.  “Dengan nilai 57,22 atau kategori CC sudah cukup baik, namun perlu adanya peningkatan mengenai Implementasi sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, khusunya monitoring dan evaluasi penyusunan perencanaan kerja serta penetapan indikator di setiap SKPD,” jelas Kontu.

Dalam rangfka peningkatan kata Kontu Pemkot Bitung kami akan mengadakan evaluasi kerja kembali untuk bisa meningkatkan kinerja agar lebih bersinergi dalam menunjang kualitas kerja program pelayanan guna terwujudnya good governance yang baik. “Mudah-mudahan tahun depan bisa mencapai hasil yang memuaskan,” harapnya.

Adapun persoalan yang harus dibenahi menurut Walikota yakni Pertanggungjawaban Kinerja SKPD Pemerintah Kota bitung melalui Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Penetapan Kerja(PK) harus Akuntabel, Serta Penyusunan Indikator Kinerja SKPD Pemerintah Kota bitung harus tepat sesuai dengan sasaran yang ada pada Renstra.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on