Kampanye Pencegahan AIDS, Dinkes Mitra Sebarkan Pamplet ke Masyarakat

Reporter : | 10 Dec, 2014 - 15:08 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran HIV/AIDS di daerah Minahasa Tenggara (Mitra) terus diseriusi Dinas Kesehatan (Dinkes).  Program pembangunan pada masalah sosialisasi pencegahan HIV/AIDS semakin intens dilakukan. Antaranya melalui kampanye edukasi publik soal penanggulangan penyakit mematikan tersebut.

Ribuan selebaran/pamplet disebarkan kepada masyarakat. “Stop AIDS! Aku peduli AIDS. Jauhi penyakitnya, jangan orangnya”. Demikian sebagian kata-kata seruan yang tertuang dalam selebaran/pamplet.

Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Rinny Tamuntuan menjelaskan, kampanye edukasi publik adalah bagian dalam upaya memerangi penyakit mematikan tersebut di daerah ini.

“Intinya, konsep ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Dinas Kesehatan Mitra dalam mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya penanggulangan dan pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit AIDS,” terangnya, Selasa (9/12/2014) kemarin.

Lebih jauh dia mengatakan, kampanye pencegahan AIDS di kalangan masyarakat ini sudah dimulai sejak pekan lalu, bekerja sama dengan seluruh Puskesmas yang tersebar di wilayah Mitra.

Tujuannya yaitu agar masyarakat lebih tahu dan memahami apa itu AIDS sehingga bias di cegah dari saat ini. “Bagaimana akan mencegah kalau masyarakat tidak tahu seperti apa AIDS itu. Makanya penting untuk melakukan kampanye dan membagikan brosur atau pamplet kepada masyarakat,” kata Tamuntuan.

Untuk sasaran kampanye pencegahan AIDS ini meliputi semua masyarakat yang berpotensi  terjangkit penyakit ini. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on