Buruh Kembali Gelar Aksi Demo di Kota Bitung

Reporter : | 10 Dec, 2014 - 19:55 WITA

Demo buruh

Demo buruh di Kota Bitung

BITUNG, (manado24.com) – Kaum buruh yang tergabung dalam berbagai Organisasi perburuhan diantaranya Konfederasi Buruh Serikat Indonesia (KSBSI) Kota Bitung, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPI) Sulawesi Utara dan Konfedarasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Sulawesi Utara, kembali menggelar aksi demo menyampaikan berbagai tuntutan, kepada Pemerintah, Rabu (10/12/2014).

Salah satu koordinator aksi Rocky Oroh dalam orasinya di depan kantor Walikota Bitung, menyampaikan sejumlah tuntutan diantaranya revisi kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut tahun 2015, menjadi Rp 3.000.000 dari Rp Rp 2.150.000 yang ditetapkan Gubernur, mendesak Walikota Bitung menetapkan dewan pengupahan, pembuatan Peraturan daerah upah buruh lokal, penghapusan outsourching, evaluasi kinerja Disnakertrans Kota Bitung, peninjauan kembali kenaikan BBM, kinerja PLN menyangkut pemadaman listrik yang masih terjadi, perbaikan jalan rusak dan sejumlah tuntutan lainnya.

“Kami minta pemprov Suulut merevisi UMP 2015 yang ditetapkan sebesar Rp 2.150.000 menjadi rp 3.000.000. Revisi ini penting mengingat kebutuhan hidup sudfah semakin tinggi apalagi Pasca kenaikan BBM,” tandasnya.

“Demikian juga dengan penghapusan Outshorching agar segera dihapus karena sangat merugikan kaum buruh dan jaminan kesehatan bagi buruh,” tandasnya.

Asisiten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh, saat menerima aksi demo para buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi buruh di sulut, menyampaikan apresiasi kepada kaum serikat buruh karena dalam menyampaikan aspirasinya dilakukan secara damai dan tertib.

“Setiap aspirasi yang disampaikan, kami sebagai pemerintah pasti akan menerima dan akan diproses dengan penuh kehati-hatian, karena aspirasi yang disampaikan tidak dapat langsung direalisasikan seperti membalikkan telapak tangan, harus melalui mekanisme dan aturan yang berlaku, “ tukasn Kaloh, didampingi Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH, kabag Hukum Jerry Kalalo SH.

Diketahui aksi demo buruh ini bukan hanya dilakukan di kantor Walikota, namun juga dilakukan di kantor DPRD dan kantor PLN ranting Bitung.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on